Cara mengajar menggunakan Metode SAS
Pertemuaaan pertama :diharapkan masing-masing anak membawa foto 3 R , membawa kartu dada dan gunting untuk menggunting Modul Kartu Kaata .
Pertemuan berikutnya salah satu anak maju kedepaaan untuk memperkenalkan diri ,Contoh , Nama saya : hasan
ini teman-teman nama kartu dada saya , ini foto saaya yang terbaru , Kegiaatan berikutnya , Hasan menempelkan foto pada
kotak foto pada buku tek ,Buku Peraga :Belaaajar Membaca mengenal kata dengan menggunakan Metode SAS
ssetelaaaaah itu Hasan menulis namanya pada kolom yang tersedia di bawah foto, Hasan menggunting kata h a s a n
dari modul kaartu kata , Hasan mulai belaajar membaca mengenal kata dengan KOTAK PROGRAM METODE SAS, setiap meletakkan
kata hasan pada kotak kata selalu diikuti membaca dan menulis, kata menjadi suku kata ,suku kata menjadi huruf itu disebut proses Analitik , selalu diikuti membaca dan menulis'
selanjutnya proses Sintetik yaitu : huruf-huruf disintetik menjadi :suku kata, suku kata menjadi kata dan kembaali menjadi struktur lagi ( Lihat pedoman peeenggunaan kotaak program metode SAS ) kegiaaatan tersebut juga diikuti oleh seluruh anak secara bergantian atau secaaaara bersamaan .
Pertemuan berikutnya seluruh anaak membaca gambar (anak membaca ffoto teman-temannya ) karena daaalam buku teek ada kolom foto untuk anak satu kelas: ini ffoto ruli , ini foto abi, ini foto hasan , ini foto dewwi daan seterusnya , selesaai membaca foto anak menulis nama nama di baawaah foto, karena pemula dapat dibantu Orang Tua /Guru.
Pertemuan berikut Anak membaaawa foto keluarga, foto Kaakek Nenek beserta aanak-anak nya , (untuk ini anak memberi tanda silang kecil ffoto ayah/ibu semasa kecil dilanjutkan membaca dan menulis*
Dalam buku ini penulis berkeinginan :masing anak menjadi tokoh dalam buku ini , sehingga buku ini adaaalah riildan tidak abstrak.
Pertemuaaan pertama :diharapkan masing-masing anak membawa foto 3 R , membawa kartu dada dan gunting untuk menggunting Modul Kartu Kaata .
Pertemuan berikutnya salah satu anak maju kedepaaan untuk memperkenalkan diri ,Contoh , Nama saya : hasan
ini teman-teman nama kartu dada saya , ini foto saaya yang terbaru , Kegiaatan berikutnya , Hasan menempelkan foto pada
kotak foto pada buku tek ,Buku Peraga :Belaaajar Membaca mengenal kata dengan menggunakan Metode SAS
ssetelaaaaah itu Hasan menulis namanya pada kolom yang tersedia di bawah foto, Hasan menggunting kata h a s a n
dari modul kaartu kata , Hasan mulai belaajar membaca mengenal kata dengan KOTAK PROGRAM METODE SAS, setiap meletakkan
kata hasan pada kotak kata selalu diikuti membaca dan menulis, kata menjadi suku kata ,suku kata menjadi huruf itu disebut proses Analitik , selalu diikuti membaca dan menulis'
selanjutnya proses Sintetik yaitu : huruf-huruf disintetik menjadi :suku kata, suku kata menjadi kata dan kembaali menjadi struktur lagi ( Lihat pedoman peeenggunaan kotaak program metode SAS ) kegiaaatan tersebut juga diikuti oleh seluruh anak secara bergantian atau secaaaara bersamaan .
Pertemuan berikutnya seluruh anaak membaca gambar (anak membaca ffoto teman-temannya ) karena daaalam buku teek ada kolom foto untuk anak satu kelas: ini ffoto ruli , ini foto abi, ini foto hasan , ini foto dewwi daan seterusnya , selesaai membaca foto anak menulis nama nama di baawaah foto, karena pemula dapat dibantu Orang Tua /Guru.
Pertemuan berikut Anak membaaawa foto keluarga, foto Kaakek Nenek beserta aanak-anak nya , (untuk ini anak memberi tanda silang kecil ffoto ayah/ibu semasa kecil dilanjutkan membaca dan menulis*
Dalam buku ini penulis berkeinginan :masing anak menjadi tokoh dalam buku ini , sehingga buku ini adaaalah riildan tidak abstrak.
0 komentar:
Posting Komentar