Selasa, 29 Juli 2014

10Danau Toba


Lake Toba
flickr/Max Grabert
Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara ,Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernamaPulau Samosir.

Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara selain Bukit Lawang, Berastagi dan Nias, menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Danau toba merupakan objek wisata yang sangat terkenal di indonesia bahkan di dunia. Sebagian besar penduduk di sekitar danau toba adalah suku batak toba dan memiliki banyak marga (sitinjak, samosir, situmorang, siburian dan masih banyak lagi marga lain) maka tidaklah heran jika danau ini pun diberi nama Danau toba. Danau toba memiliki panaroma yang sangat menakjubkan. 

Dokumentasi Danau Toba


9Tanjung Puting


Tanjung Puting
flickr/Hulivili
Taman Nasional Tanjung Puting adalah sebuah taman nasional yang terletak di semenanjung barat daya provinsi Kalimantan Tengah.

Tanjung Puting pada awalnya merupakan cagar alam dan suaka margasatwa dengan luas total 305.000 ha yang ditetapkan oleh pemerintah Hindia Belanda pada tanggal 13 Juni 1936. Selanjutnya pada tanggal 12 Mei 1984 oleh Menteri Kehutanan, Tanjung Puting ditetapkan sebagai Taman Nasional luasnya menjadi 415.040 ha.

Secara geografis terletak antara 2°35'-3°20' LS dan 111°50'-112°15' BT meliputi wilayah kecamatan Kumai di Kotawaringin Barat dan di kecamatan Hanau serta Seruyan Hilir di Kabupaten Seruyan.

Taman Nasional Tanjung Puting di kelola oleh Balai Taman Nasional Tanjung Puting, sebuah Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) Kementerian Kehutanan (Info Lebih Lanjut klik Situs Resmi Balai Taman Nasional Tanjung Puting)

Dokumentasi Tanjung Puting



8Lembah Baliem 

Baliem Valley
flickr/710928003
Lembah Baliem merupakan lembah di pegunungan Jayawijaya. Lembah Baliem berada di ketinggian 1600 meter dari permukaan laut yang dikelilingi pegunungan dengan pemandangannya yang indah dan masih alami. Suhu bisa mencapai 10-15 derajat celcius pada waktu malam.

Lembah ini dikenal juga sebagai grand baliem valley merupakan tempat tinggal suku Dani yang terletak di Desa Wosilimo, 27 km dari Wamena, Papua. Selain Suku Dani beberapa suku lainnya hidup bertetangga di lembah ini yakni Suku Yali dan suku Lani.

Lembah adalah sekitar 80 km panjang sebesar 20 km dengan lebar dan terletak di ketinggian sekitar 1,600-1,700 m, dengan populasi sekitar 100.000 jiwa.

Penemuan Lembah Baliem dan kehadiran tak terduga dari populasi yang besar pertaniannya ditemukan oleh ekspedisi ketiga zoologi Richard Archbold untuk New Guinea pada tahun 1938. Pada tanggal 21 Juni sebuah selatan penerbangan udara Reconnaissance dari Hollandia (sekarang Jayapura) menemukan apa ekspedisi disebut 'Grand Valley'. Secara bertahap kemudian lembah sejak itu telah dibuka terbatas untuk pariwisata yaitu dengan adanya Festival Lembah Baliem.

Dokumentasi Lembah Baliem


7Gunung Bromo

Mount Bromo
flickr/Zimmelino
Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

Gunung Bromo mempunyai sebuah kawah dengan garis tengah ± 800 meter (utara-selatan) dan ± 600 meter (timur-barat). Sedangkan daerah bahayanya berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Dokumentasi Gunung Bromo


6Bunaken
Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki biodiversitaskelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Secara keseluruhan taman laut Bunaken meliputi area seluas 75.265 hektare dengan lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua(Manarauw), Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage berikut beberapa anak pulaunya, dan Pulau Naen. Meskipun meliputi area 75.265 hektare, lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

Sebagian besar dari 12 titik penyelaman di Pulau Bunaken berjajar dari bagian tenggara hingga bagian barat laut pulau tersebut. Di wilayah inilah terdapat underwater great walls, yang disebut juga hanging walls, atau dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding karang ini juga menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.

Sayang sekali akibat nama besarnya, banyak orang Indonesia yang bahkan tidak pernah menginjakkan kakinya di Tanah Lumimuut, merasa telah mengenal dan tahu tentang Bunaken, bicara tentang Taman Nasional Bunaken, berarti berbicara tentang International Heritage and a miracle of Bunaken. Banyak peneliti dari luar negeri sangat menyayangkan kesalahan informasi dari Indonesia. Bunaken lebih daripada sekedar tahu dalam buku, Bunaken adalah pengalaman menyelam.

Dokumentasi Bunaken


5Tana Toraja

Torajaland
flickr/gromanuk
Terlindung aman di luar gunung tinggi dan tebing batu granit, inilah tempat dimana  masyarakat Toraja tinggal, di sebuah lembah subur dengan terasering sawah menghijau dan perkebunan kopi yang subur. Inilah salah satu tempat terindah di Indonesia yang menyimpan daya magis dalam kultur extravaganza Tana Toraja serta bebatuan megalitik Lore Lindu.

Pesonanya terkuak ketika tengkorak-tengkorak manusia menunjukan kemisteriusannya kepada Anda juga puluhan kerbau dan babi yang pasrah disembelih untuk upacara kematian demi sebuah ritus ‘Orang Mati yang Hidup’.

Ketika Anda pergi ke dataran tinggi Tanah Toraja maka bersiaplah terpesona keindahan alamnya yang menakjubkan. Di saat yang sama ada daya tarik dari masyarakatnya telah mempertahankan kepercayaan dan tradisi mereka dalam siklus kehidupan yang kekal dan kematian di Bumi.

Dokumentasi Tana Toraja


4Pulau Gili 

Gili Islands
flickr/yeowatzup
Pantai berpasir putih. Karang-karang koral tropis. Laut yang jernih dan biru. Semua ini menunggu Anda di pulau Gili. Tanpa mobil, tanpa motor, dan tanpa gangguan lainnya melainkan hanya ada pemandangan pulau tropis yang sangat indah. Pulau Gili di barat laut Lombok merupakan tujuan wisata yang sangat ideal bagi Anda yang ingin beristirahat dari kejemuan rutinitas ibukota.

Pulau-pulau Gili menawarkan karang-karang yang spektakuler dan tempat menyelam yang menegangkan seperti karang hiu. Pulau Gili merupakan tempat pelarian yang sempurna bagi siapapun yang menginginkan tempat yang indah, alami, dan menenangkan. Oleh karena itu, pulau-pulau Gili ini merupakan tujuan wisata yang sangat terkenal bagi wisatawan yang ingin mendapatkan pengalaman luar biasa di pulau terpencil ini.

Bagi para diver dan snorkeler. Ada banyak tempat yang di pulau-pulau Gili dimana Anda dapat meyelami semua jenis kehidupan laut termasuk keindahan penyu hijau(Chelonia mydas). Berenanglah ke permukaan dan perhatikan makhluk anggun ini meluncur ke lautan. Anda dapat melihat penyu-penyu ini di kedalaman 10-20 m di bawah laut.

Dokumentasi Pulau Gili


3Komodo National Park

Komodo National Park
flickr/Jungle_Boy
Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah total adalah 1817 km².

Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia. Bersama dengan komodo, setidaknya 25 spesies hewan darat dan burung termasuk hewan yang dilindungi, karena jumlahnya yang terbatas atau terbatasnya penyebaran mereka.

Selain itu, di kawasan ini terdapat pula terumbu karang. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing untuk berenang atau menyelam di perairan ini.

Pulau-pulau ini aslinya adalah pulau vulkanis. Jumlah penduduk di wilayah ini kurang lebih adalah 4.000 jiwa. Pada tahun 1991 taman nasional ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Pada tanggal 11 November 2011, New 7 Wonders telah mengumumkan pemenang sementara, dan Taman Nasional Komodo masuk kedalam jajaran pemenang tersebut bersama dengan, Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain. Taman Nasional Komodo mendapatkan suara terbanyak .

Dokumentasi Pulau Komodo


2Borobudur
Candi Borobudur merupakan monumen Buddha termegah dan kompleks stupa terbesar di dunia yang diakui oleh UNESCO. Bangunan Candi Borobudur secara keseluruhan menjadi galeri akan mahakarya para pemahat batu.

Jauh sebelum Angkor Wat berdiri di Kamboja dan katedral-katedral agung ada di Eropa, Candi Borobudur telah berdiri dengan gagah di tanah Jawa. Bangunan yang disebut UNESCO sebagai monumen dan kompleks stupa termegah serta terbesar di dunia ini ramai dikunjungi oleh peziarah pada pertengahan abad ke-9 hingga awal abad ke-11. Umat Buddha yang ingin mendapatkan pencerahan berduyun-duyun datang dari India, Kamboja, Tibet, dan China. Tidak hanya megah dan besar, dinding Candi Borobudur dipenuhi pahatan 2672 panel relief yang jika disusun berjajar akan mencapai panjang 6 km! Hal ini dipuji sebagai ansambel relief Buddha terbesar dan terlengkap di dunia, tak tertandingi dalam nilai seni.

Dokumentasi Borobudur


1Bali

#1 of Tourist Attractions In Indonesia
flickr/Riza Nugraha

Inilah pulau yang paling terkenal di Indonesia. Tempat mengagumkan yang menyimpan gabungan keindahan lanskap alam spektakuler dan budaya yang begitu memikat. Keindahannya selaras dengan orang-orang yang hangat dan ramah. Di sini kebudayaan terus dilestarikan dari generasi ke generasi. Ada dan tiada wisatawan maka riuh adat dan genderang bunyi tabuhan alat musik tradisional dipentaskan.

Sebagai destiansi paling popular di Indonesia, Bali memiliki resor terbaik di dunia berpadu dengan pantai menawan dan kehidupan malam yang meriah. Majalah Travel and Leisure memilih Bali sebagai  World's Best Island tahun 2009, sementara Lonely Planet's memilih Bali sebagai peringkat kedua Best of Travel 2010.

Bali dikenal dengan sebutan pulau dewata, pulau seribu pura, atau pulau surga. Keindahan alam luar biasa, seperti gunung berapi yang tampak dekat dan besar, sawahnya yang menghampar hijau memberikan rasa damai dan ketenangan, serta butiran pasir dan keindahan lautnya yang mengagumkan. Rasakan oleh Anda sepoi-sepoi dan awan berarak-arak di langit seolah menjadi persembahan keindahan alam yang tiada habisnya.

Dokumentasi Bali

Read More »
Senin, 28 Juli 2014

Berjilbab?

Cantik, Muslim Corner, Kacamata, metode sas, Muslim, kewajiban, Allah SWT, Hadits

Kalau ada yang bertanya kenapa wanita harus pakai Jilbab ?
Jawabnya adalah "Karena Wanita itu Cantik dan Mahal!".. Dalam Al-quran Allah Berfirman...

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْلأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْجَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُغَفُورًا رَحِيمًا (٥٩)
"Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[**] ke seluruh tubuh mereka".yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu merekatidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
[**] Jilbab ialah sejenisbaju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.
وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَفُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَبِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلالِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْأَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِيإِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْأَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِالَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَبِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَىاللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ (٣١)
" Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam,atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kaki nya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung."

Cantik, Muslim Corner, Kacamata, metode sas, Muslim, kewajiban, Allah SWT, HaditsFirman Allah SWT dalam Surah Al Ahzab :59 dan Surah An Nuur:31 diatas perintah Allah diatas adalah jelas dan tegas yang wajib hukumnya bagi kaum wanita.
lo...mas wajib dari mana ...???

hukum wajib memakai jilbab ada dijelaskan dalam permulaan surah An Nuur :Firman Allah SWT :
سُورَةٌ أَنْزَلْنَاهَا وَفَرَضْنَاهَا وَأَنْزَلْنَافِيهَا آيَاتٍ بَيِّنَاتٍ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ (١)
" (ini adalah) satu surat yang Kami turunkan dan Kami wajibkan (menjalankan hukum-hukum yang ada di dalam) nya, dan Kami turunkan didalamnya ayat ayat yang jelas, agar kamu selalu mengingatinya."

pada awal permulaan surah An Nuur telah dijelaskan bahwa hukum hukum yangada di dalam surah An Nuur adalah wajib hukumnya untuk di jalankan. salah satunya yang terkandung dalam surah An Nuur adalah Perintah memakai Jilbab. Dari bunyi ayat diatas jelaslah wanita yang tidak memakai kerudung telah melakukan dosa yang besar karena ingkar kepada hukum syariat Islam yang diwajibkan oleh Allah.

Seorang wanita yang mengaku dirinya seorang muslimah, yaitu tunduk dan patuhkepada seluruh perintah Allah, harus berpakaian muslimah didalam hidupnya, yaitu terdiri dari jilbab dan pakaian yang menutup seluruh anggota tubuhnya,berlengan panjang sampai pergelangan tangannya dan memakai rok yang menutup sampai mata kakinya.

Sadar ataupun tidak setiap kali kita melakukan shalat 5 waktu kita senantiasa bersumpah kepada Allah SWT, "La syarikallahuwabidzalika ummirtuwa anna minal muslimin. " Yang artinya "Tiada syarikat bagi Engkau dan aku mengaku seorang muslimah" kalimat sumpah dan janji kepada Allah Untuk mentaati Perintahnya dan Menjauhi larangannya senantiasa kita ucapkan di dalam shalat. seseorang yang berjanji palsu dihadapan Allah, tentu berat hukumannya di dalam neraka.

Katakanlah: Apakah (mau) Kami beritahu tentang orang-orang yang paling merugi perbuatannya? Yaitu orang-orang yang sia-sia saja perbuatannya dalam kehidupan dunia, sedangkan mereka menyangka bahwa mereka berbuat usaha yang sebaik-baiknya. Mereka itulah orang-orang yang mengingkari (kufur) terhadap ayat-ayat Allah dan menemui-Nya, maka hapuslah amal pekerjaan mereka, dan Kami mengadakan suatu pertimbangan terhadap (amalan) merekadi hari kiamat. Demikianlah balasan mereka ialah jahanam disebabkan merekakufur/ingkar dan karena mereka menjadikan ayat-ayat-Ku dan Rasul-rasul-Ku sebagai olok-olok.(Surat Al-Kahfi (18) ayat 103-106)
Kaum wanita menyangka bahwa tidak memakai jilbab adalah dosa kecil yang tertutup dengan pahala yang banyak dari shalat, puasa, zakat dan haji yang mereka lakukan. Ini adalah cara berpikir yang salah harus diluruskan. Kaum wanita yang tak memakai jilbab, tidak saja telah berdosa besar kepada Allah, tetapi telah menghapus seluruh pahala amal ibadahnya.

Pertanyaan : Ah Masak sih cuman satu ayat aja jadi kufur ......??

Dan tidaklah patut bagi laki-laki yang mukmin dan tidak (pula) bagi perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka. Dan barang siapa mendurhakai Allah dan rasul-nya maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata (Al-Ahzab :36)

Jawaban : JIKA ADA YANGMAU TAWAR MENAWAR TENTANG HUKUM ALLAH SILAHKAN TAWAR SENDIRI. Allah SWT menciptakan kita untuk bertaqwa, mengerjakan perintahnya dan menjauhi larangannya. Jika ada 1 perintah Allah SWT yang mau di tawar silahkan ajukan penawaran sendiri.

Aku akan memalingkan orang-orang yang menyombongkan dirinya di muka bumi tanpaalasan yang benar dari tanda-tanda kekuasaan-Ku. Mereka jika melihat tiap-tiap ayat(Ku), mereka tidak beriman kepadanya. DAN JIKA MEREKA MELIHAT JALAN YANG MEMBAWA PETUNJUK MEREKA TIDAK MAU MENEMPUHNYA, TETAPI JIKA MEREKA MELIHAT JALAN KESESATAN MEREKA TERUS MENEMPUHNYA. Yang demikian itu adalah karena mereka mendustakan ayat-ayat Kami dan mereka selalu lalai dari padanya. Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan mendustakan akan menemui akhirat, sia-sialah perbuatan mereka. Mereka tidak diberi balasan selain dari apa yang telah mereka kerjakan. (Al A'raaf:146-147)

MAHA BENAR ALLAH ATAS SEGALA FIRMAN NYA

Ingatlah wahai Saudariku semua (Jilbab/kerudung) adalah perintah dari Allah SWT, untuk menutup Aurat. Lupakah Kita Bagaimana Adam Dan Hawa diusir dari syurga? Karena membuka Aurat mereka.

Read More »
Tipe cowok, cowok, cewek, suka, misterius, brengsek, lucu, humoris, metode sas, cinta, unik

Pernah gak sih punya teman atau kenalan cewek yang cantik, baik, pinter eh gaak tahunya tiba-tiba diapacaran dengan cowok yang ‘enggak’ banget menurut kita. Kok bisa ya cewek yang begitu sempurna dimata kita, suka sama cowok yang dibawah standar banget. Jangan-jangan si cewek kena pelet…Hiiii …pasti gaksedikit yang mikir ke situ.

Eh tapi tahu gak sih memang ada beberapa tipe cowok yang disukai mayoritas cewek? Kita mengenyampingkan cowok mapan dan ganteng lo ya. Kalau yang ini sih jelas penggemarnya berderet-deret haha.

Nah, ini 3 tipe cowok yang paling disukai cewek menurut versi saya:

1. Cowok misterius

Tipe cowok, cowok, cewek, suka, misterius, brengsek, lucu, humoris, metode sas, cinta, unikCowok misterius ini menempati urutan teratas tipe cowok yang paling disukai cewek. Tanya kenapa hehe karena tipe cowok ini bisa bikin cewek-cewek penasaran setengah mati. Biasanya tipe cowok seperti ini mempunyai sifat yang sulit ditebak. Kadang baik kadang cuek. Pokoknya suka-suka si cowoklah.

Ketika si cowok ini lagi keluar sifat baiknya, wah cewek yang ketiban perlakuan baik ini bakalan berbunga-bunga gak karuan. Kalau kamu tanya kenapa, ya, karena dalam pikiran si cewek, cowok yang cuek ini baik sama dia, pasti karena si cowok suka kan? Bisa dong dibayangin bagaimana perasaansi cewek. Bagaimana kalau besoknya si cowok bersikap cuek sama cewek yang sama? Jelas dong,si cewek bakal kecewa berat, mungkin sampai berderai air mata segala(lebay). Dan apakah si cewek menjadi benci dan tidak suka dengan si cowok? Oooo…tentu tidak, yang ada si cewek malah jadi penasaran dan bakalan tambah mengharapkan perhatian si cowok.

Kalau contoh cowok misterius disini, bisa kali ya kita menyebutkan nama Ariel Noah. Bagaimana sikap Ariel? Misterius kan. Dan banyak kan cewek yang suka walau tahu ia dikabarin playboy. Gak surut juga tuh cewek-cewek yang ngebet sama doi.
Baca Juga : -Ciri-Ciri Cowok Misterius
                 -Cara Menarik Perhatian Cowok Cuek
                 -Cowok Pendiam dan Cara Mendekatinya
                 -Mengapa Cewek Suka Cowok Misterius & Terbatas?
  

2. Bad Boy (cowok brengsek)

Tipe cowok, cowok, cewek, suka, misterius, brengsek, lucu, humoris, metode sas, cinta, unikBahasa apa ya yang tepat untuk bad boy ini? Masih ingat dengan serial “Kiamat Sudah Dekat”. Pemeran utamanya Dedy Mizwar, Andre taulani, dan Zaskia. Di serial itu diceritakan bagaimana seorang cowok yang pemain band rock, nakal, gak bisa solat dan ngaji jatuh cinta dengan gadis lugu anaknya Pak Ustad. Di satu sisi si cewek alim ini juga suka kan dengan si cowok brengsek ini.

Kok bisa anak ustad mau sama cowokyang solat aja gak bisa? Nah loh, padahal kriteria pertama yang dipilih sebagai pasangan kan dari agamanya. Gak mungkin kan si cewek gak tahu, anak Ustad gitu loh.

Teorinya seperti ini, ketika si bad boy ini melakukan/ terlihat satu sifat/kelakuan baik setitik saja, seakan-akan satu sifat/perbuatan baik itu menghapus semua kejelekan dia. Katanya sih, si cewek bakalan melihat sinar terang menyinari si cowok ketika ia melakukan perbuatan baik itu *suer ini mah super lebay qiqiqi. Dan itu sudah cukup membuat si cewek tergila-gila dan akan berusaha agar si bad boy ini berubah menjadi good boy. Dan jika si cewek berhasil, huaaaa…seakan-akan gak ada kebahagiaan lain deh. Dia berubah demi akyu, pikir sicewek wkwkwk.

3. Cowok humoris

Tipe cowok, cowok, cewek, suka, misterius, brengsek, lucu, humoris, metode sas, cinta, unik
Bisa dong dilihat para pelawak kita yang sering muncul di televisi, istri-istri mereka cantik-cantik kan? Dan ketika ditanya, kok mau sih sama ‘inu’? jawabannya, habis dia lucu sih. Itu jawaban yang jujur loh.

Karena menurut pengakuan teman yang lucu, dia tidak mengalami kesulitan mendapatkan cewek semasa lajangnya. “Ah, cewek itu dibecandain aja pasti udah pada kinthil (suka) kok”.

Awalnya saya gak percaya, eh tapi ternyata beneran loh, bahlan ketika ia sudah menikah masih banyak tuh yang suka haha.

Itu tiga tipe cowok yang disukai cewek versi saya. Bagaimana menurutmu, teman? Mau menambahkan?

Read More »

Cowok Cool

cewek, unik, misterius, introvert, terbatas, metodesas, post, cowok

Pernahkah Anda sebagai pria mendekati seorang wanita idaman Anda. Kemudian Anda mengumbar banyak perhatian, pujian, uang demi si wanita. Anda sudah cukup dekat dengan wanita tersebut, namun setelah sekian lama pendekatan yang Anda lancarkan TIDAK BERHASIL !! Wanita malah jadian dengan pria lain yang lebih jarang berada di sisinya.

Dan Anda mungkin sempat berpikir "dia jarang beri perhatian, jarang traktir, jarang memuji tapi kok cewenya mau banget ya?" Anda berpikir terhadap ketidaklogisan ini, tapi percuma saja dipikirkan karena nasi sudah terlanjur menjadi bubur.

Tidak masuk akal memang. Namun telah dibuktikkan secara psikologi bahwa untuk menimbulkan chemistry seorang wanita terhadap Anda adalah dengan membuat wanita memikirkan Anda. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menjadi misterius dan terbatas.

Dahulu saya menggemari film one piece (anime). Dan hal yang paling membuat saya penasaran terhadap film tersebut adalah waktu - waktu terakhir di film yang sangat menarik, namun sayang harus diakhiri dengan kata - kata 'bersambung' dan saya harus menunggu selama 1 minggu untuk melihat episode selanjutnya yang saya tunggu - tunggu. Saya begitu penasaran dan berusaha menebak apa yang akan terjadi di episode selanjutnya. Pasti Anda pernah mengalami pengalaman serupa kan?

Keterbatasan dan hal yang penuh misteri adalah hal yang disukai wanita. Tapi bila Anda menanyakan fakta ini kepada wanita dia pasti membantah hal tersebut dan mengadakan "gue suka cowo yang terbuka sama gue". Tetapi wajib Anda ketahui bahwa apa yang dikatakan wanita tidak sesuai dengan apa yang ada didalam pikirannya. Bukan berarti saya mengatakan bahwa wanita adalah makhluk yang suka bohong. Yang menyebabkan kata - kata wanita berbeda dengan pikirannya adalah karena perempuan seringkali tidak menyadari perbedaan tersebut ( maklum, hal ini terjadi dalam proses pikiran bawah sadar).

Contoh:
-Bila Anda sedang berkomunikasi dengan seorang wanita, jangan menceritakan terlalu banyak  tentang diri Anda.

-Saat Anda menceritakan sesuatu yang menarik kepada si wanita, segera buat cerita Anda menjadi bersambung dan katakan pada wanita "Nanti ceritanyaaku lanjutin lagi ya! aku ada urusan mendadak".

-Saat wanita bilang dia suka cokelat, katakan padanya "sayang sekali, seumur hidup aku gak akan beri kamu cokelat". 3 hari kemudian datanglah kepada wanita dan berikan cokelat tersebut dan lihat bagaimana reaksinya :) 

-Saat telepon maupun SMS berusahalah untuk mengakhirinya terlebih dahulu, katakan Anda masih memiliki kesibukan, dll.

Tapi jangan lakukan ini terlalu sering karena selalu menjadi misterius bukanlah sebuah kemisteriusan, karena wanita sudah terbiasa dengan kemisteriusan Anda, jadi lakukan hal ini sekali - sekali saja. So, saat mendekati wanita jadilah misteri bagi wanita dan biarkan dia mencari tahu tentang diri Anda.

Bila Anda sudah menjadi misterius tetapi si wanita belum merasa penasaran terhadap Anda, berarti dia sadar Anda bukanlah pribadi yang menarik. 

Read More »

Cowok Misterius

Cowok, misterius, metodesas, cinta, misteri, art, post, copas

Mysterious man atau pria misterius memang membuat wanita tertarik dan bisa jatuh hati kepadanya. Di hadapan wanita ia bukanlah orang tertutup namun seperti memberikan teka-teki tentang perasaannya terhadap wanita tersebut.

Berbeda dengan banyak pria yang mungkin melakukan pendekatan frontal atau to the point terhadap wanita yang dikejarnya, mysterious man lebih memilih cara perlahan-lahan namun pasti.

Jika saat ini anda sedang dekat dengan pria tipe ini, kenali ciri-cirinya dan juga cara untuk menaklukan hatinya:

1. Tertutup

Mysterious man biasanya adalah manusia introvert, dia tidak anti sosial namun lebih suka menyendiri dan tenggelam dalam pemikiran dan kehidupannya. Ia juga bukanlah orang yang suka menceritakan kehidupan pribadinya dengan orang lain.

Jika dia bisa menceritakan sedikit saja tentang kehidupannya kepada Anda, berarti Anda adalah orang yang penting dan sangat berharga baginya. Buatlah ia merasa nyaman dan berikan pendapat untuk setiap permasalahannya. Ingat, berbeda dengan wanita, pria bukan hanya butuh didengar namun juga butuh nasehat dan pendapat Anda.

2. Penuh tanda tanya

Jangan heran bahwa pria misterius tidak akan mengajak anda jalan atau pergi berkencan, namun jika Anda mengajaknya tentu ia tak akan menolak. Ia juga tidak akan sering-sering menghubungi anda dan mungkin Anda-lah yang akan menelpon atau memulai chat dengannya terlebih dahulu.

Mungkin ia sedikit menunjukkan rasa ketertarikan pada wanita yang dekat dengannya namun tidak dengan cara yang masif. Banyak wanita merasa tertarik dan penasaran dengan kepribadian dan karakter dari pria yang penuh dengan tanda tanya seperti ini. Ikuti saja permainannya dengan menarik-ulur dan melakukan hal yang sama terhadapnya sehingga ia juga merasa tertarik.


3. Make you comfort

Salah satu trik myserious man dalam mendapatkan hati wanita adalah membuat anda merasa nyaman atau feel comfortable. Ia adalah seorang pendengar yang baik, bahkan tak segan-segan ia akan memberikan petuah dan filosofi hidupnya kepada anda. Bahkan ia bisa membuat wanita bercerita apa saja tentang kehidupannya tanpa diminta.

Karena sudah termasuk dalam kepribadiannya, membuat orang-orang di sekitarnya merasa nyaman adalah hal yang mudah baginya. Dia tahu bahwa wanita butuh didengar, namun hati-hati untuk tidak menaruh harapan lebih padanya karena bisa saja ia hanya menganggap Anda sebagai teman biasa. Tentu ia akan bertanya-tanya jika Anda tidak menaruh hati terhadapnya, tidak seperti wanita yang pernah dekat dengannya.

4. Penuh kejutan

Mungkin dia adalah pria yang tertutup dan tidak mengungkapkan perasaannya secara terbuka, namun bisa saja ia akan mengajak Anda untuk menikmati makan malam di restoran mewah atau memberikan hadiah yang Anda sukai.

Hal sederhana adalah ia akan mengungkapkan rasa kangen dan rindunya kepada Anda melaui pesan singkat atau telepon. Ingat sekeras-kerasnya hati pria ia akan luluh jika dekat dengan wanita yang membuatnya merasa nyaman dan menjadi diri sendiri. Karena itu jangan terlalu menuntut lebih karena biasanya ia sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi Anda.

5. Tidak ekspresif

Jangan berharap bahwa ia akan bersikap ekspresif dalam menunjukkan perasaannya. Ada beberapa alasan yang membuatnya merasa harus mengontrol perasaanya terhadap Anda. Trauma masa lalu ketika kehilangan wanita yang dicintainya adalah salah satunya.

Perlu Anda ketahui bahwa kebanyakan pria jenis ini akan bersikap protektif bahkan cenderung posesif demi melindungi wanita yang benar-benar dicintainya. Tentu saja hal ini akan membuat wanita merasa tidak nyaman dan ia juga sadar bawa harus menahan perasaannya agar tidak kembali mengalami cinta dalam bentuk yang keliru tersebut. Ingat, jangan pernah paksa dia untuk menunjukkan perasaan secara terang-terangan, biarkan itu semua terjadi secara natural.

Read More »

Gabung Yuk!!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Diberdayakan oleh Blogger.