METODE SAS ~ Metode Sas

KELOMPOK TANI MANDIRI:
Alamat : Jln.Kyai Mojo 56 ,Kel.Kauman ,Ponorogo,Kab.Ponorogo,ANDAIKAN AKU JADI PENGUASA DI NEGERI INI.

Hari ini ,Bulan Juni 2011, anggota kelompok tani Mandiri
mengalami duka yang sangat mendalam , Mengpa ,,,,,,,,,,??
karena mengalami gagal panen lebih dari 75 % , bahkan ada yang 100% ,banyak anggota yang bertanya kepada saya ,gimana pak achmad kalau seperti ini ?
(Mulutku bagaikan terkunci mau jawab apa ?)
LOOOOOOOOOOOOOOOOOO , kok diam ,sebagai ketua kan harus cari sulusi kek, atau gimana , paling tidak meringankan penderitaan semua anggota , aku tetap diam.,atau lapor kerada siapa .......................?
mungkin kita bisa mendapatkan bantuan apa ????????????

akhirnya aku buka mulut, lihat sendiri , justru aku gagal total, aku sama sekali tak menuai padi, meskipun aku menaburnya ,
Sebagai petani : MESKIPUN MENABUR PADI .... BELUMTENTU BISA MENUAI PADI. bahkan bisa -bisa menuai hutang.

memang aku merasa petani adalah seseorang yang sangat yak berdaya, seorang yang hina papa, tak punya siapa-siapa , (tedak watu adoh ratu ) dan tak ada kepada siapa harus mengadu ? yaaaaa : bukan salah bunda mengandung , suratan takdir di tangan ILLAHI .

ya, memang aku sebagai ketua aku tak bisa-bisa apa,
akan lapor, kepada siapa, paling-paling yaa akan diperhatikan, diperhatikan yang bagaimana ,? ya diperhatikan. kalau didesak, yaaaaa akhirnya menyalahkan petani, tak jeli, kurang tanggap,sudah diingatkan petani harus waspada , parena ada perubahan cuaca , dsb......dsb. ackhirnya bosan ,bosan,bosan, sekali lagi bosan, lapor tak ada guna .

Akhirnya aku katakan :ANDAIKAN AKU JADI PENGUASA.
Aku perhatikan petani, kebutuhan modal tanam dan pemeliharaan, andaikan ada hama itu merupakan tanggung jawab PEMERINTAH, dianggap sebagai bencana lokal /Nasional, dan apabila gagal total dibantu untuk peneneman berikutnya,(PETANI ADALAH SOKO GURU EKONOMI )
Petani adalah seprang yang tak berpendidikan,tak bermodal, seorang yang hina papa yang tak berdaya .

Justru yang sangat aku herankan, kalau disana -sini ada padi yang rusak karena ada hama wereng, tak ada satupun pejabat pemerintah yang menghampirinya,
dan bertindak lebih cepat menanggulanginya , dengan alasan tak ada dana , looooooo , wong negara kok tak ada dana , sebenarnya indonesia ini adalah negara yang gemah ripah loh jinawi , kaya kekayaan alam , baik di dalam perut bumi maupun diatasnya, belumlagi kekayaan lautnya;

Aku merasa petani terpinggirkan, tak di perhatikan,
di bodohkan , diterlantarkan
Maka oyo kita sebagai petani bangkit, bersatu menuntut keadilan, menjadi tuan di negeri sendiri ,

Ayo kita bersatu , satu suara demi anak cucu tercinta
demi masa depannya ,jangan sampai kelak dikemudian hari
kita yang sudah tua renta ini, kalau kita sudah mati .nisan kita diogak-ogak sambil bertanya memang yang tua-tua yang sudah mati tak perhatikan anak cucu ,
tak mau perjuangkan nasib anak cucu dasar bodoh, tak tau diri, mengapa kamu dulu kok diam aja , ngapa kamu tak berjuang , demi keadilan , ngapa kekayaan di negeri ini kamu biarakan hanya dinikmati segelintir orang, ngapa kamu diam -----ngpa kamu diam --------ngapa kamu diam, yaaaaa nisan kok ditanya ,
apakah kita mengharapkan anak cucu kita stresssssss,
karena kebodohan nenek moyang nya ??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

3 komentar:

  1. Australia telah menghentikan impor sapi ke indonesia , aku sambut gembira berita tsb.

    maka bagi peternak indonesia , ayo kita kerja keras untuk memenuhi kebutuhan daging dlm negeri,
    aku yakin pasti bisa , andaikan pemerintah dengan berdalih apapun impor lagi sapi entah dari mana ?
    mari kita tolak bersama-sama.

    karena dengan impor sapi akan memetikan peternak dlm negeri .

    BalasHapus
  2. aku minta pemerintah ,tidak terburu -buru impor apapun ,sebelumkita berusaha untuk memenuhi kebutuhan kita , karena salah kebijaksanaan akan menghancurkan peteni itu sendiri .Tolong petani lebih diperhatikan ,

    aku usulkan andaikan ada serangan hama apapun di bidang pertanian kuwajiban Pemerintah untuk menanggulanginya , sebagai bencana lokal /bencana nasional,

    Contoh ada aerangan demam berdarah, yaaaa pemerintah yang menanggulanginya,

    ada serangan hama weweng , yaaa pemerintahlah digawah kendali Dinas Pertanianlah setempempat.
    masak ada serangan hama wereng, Dinas Pertanian pura-pura tak tau , dan tutup mata , petani ini mau mengadu kepada siapa ????

    ada serangan ulat bulu yaaa pemerintah turuntangan, untuk wereng ini , Pemerintah tak ada beritanya ??

    BalasHapus
  3. alamat sekretariat Kelompok Tani Mandiri,Jln.Kyai Mojo 56 Kauman ,Ponorogo (alon-alon barat)
    NO : 0352 462231, 082141300336

    BalasHapus