METODE SAS ~ Metode Sas

METODE SAS :
SAS adalahStruktural Analitik Sintetik,di uji cobakanpada tahun 1973, dan secara resmipada tahun 1976,SAS merupakan pendekatan dalam mengajarkan Bahasa Indonesia,untukbelajar membaca dan menulis permulaan, kita mengenal dengan diterbitkannya buku ini budi, ini ibu budi, ini bapak budi, yang dimaksud :Buku tek wajib untuk SD.Bahasa Indonesia 1a,Belajar Membaca dan Menulis..
Sampai saat ini di Th:2011,metode SAS masih digunakan dalam kegiatan belajar membaca dan menulis permulaan, hanya saja guru di beri kebebasan untuk memilih metode yang diinginkan, karena masih banyak yang mengatakan bahwa : metode SAS sulit dilaksanakan, guru harus kreatif dan macam-macam lagi.
ada yang memilih metode itu a i u e o, ba-bi-bu-be-bo,atau kembali pada metode tempoe doeloe,sebelum merdeka atau di era th: 50/ 60 an .
Rupanya kita sekarang mengalami kegundahan,ketidak percayaan, metode apa yang sesuai ?????.
Apalagi Dik.Nas tidak merekomendasikan ,metode apa yang harus dilaksanakan, dan tidak adanya buku tek wajib.
Atas dasar tersebut diatas : kami katakan bahwa , metode sas adalah metode yang mudah dilaksanakan ,oleh siapapun dan dimanapun, asal dalam buku tek pelajaran,di awal belajar membaca dan menulis dilengkapi: KOTAK PROGRAM SAS
danMODUL KARTU KATA, yang di susun oleh: Drs.ACHMAD
Dan baca :Pedoman Petunjuk Penggunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar