Buku Belajar Membaca  ini : diperuntukan bagi siapa saja yang akan belajar membaca, yang penting anak sudah mampu membedakan berbagai macam nama benda disekar nya, nama -nama hewan, nama -nama  ayah, ibu, adik, kakak, dan nama keluarga lainnya. Maka anak tersebut sudah bisa di beri pelajaran membaca, tapi apabila anak belum bisa membedakan antara ibu , bibi, nenek atau siapa saja ........mereka tetap disebut ibu.........maka anak tersebut jangan diberi pelajaran membaca , meskipun anak tersebut usianya sudah 7 tahun atau bahkan lebih, tapi sebal;iknya anak yang baru usia 5 tahun , tapi sudah mampu menyebut yg tersebut diatas . Mengapa harus menunggu agar anak berusia 7 tahun, atau setelah anak masuk di SD? Sedangka di SD semester pertama sudah diberi evaluasi smesteran / di suruh mengerjakan berbagai macam soal isian , B/S  dan memlilih jawaban a, b atau c.

Mungkinkah belajar membaca hanya satu semester sudah harus menjawab soal-soal semacam itu ??????

Dan inilah contoh sampul Buku Peraga :
                               belajar membaca , mengenal nama ,mengenal kata, dengan metode sas




8 komentar:

  1. buku peraga ,belajar membaca mengenal nama , mengenal kata dengan metode sas ini , sudah di cetak , dan apabila anda ingin memiliki buku ini untuk putra -putri anda , anda bisa menghubungi
    no : 082141300336, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. buku ini ful coolor, hvs, harga Rp 40.ribu + ongkos kirim
      membeli 30 ex diskon 10%

      Hapus
    2. Klo metode fonetik ada gak pak? saya tertarik... balas di blog saya pak ya. terima
      kasih

      Hapus
  2. inilah beberapa contoh sebagian halaman buku belajar membaca dengan metode sas

    BalasHapus
  3. Belajar membaca itu sangat mudah , asal tau caranya !!!!!!!!
    Apalagi dengan menggunakan Metode SAS:
    1.Ajaklah anak untuk menyebut nama-nama benda , yang ada di sekitar nya
    (sering dikatakan membaca gambar )berilah pengertian bahwa : masing-masing
    benda apa saja itu memiliki nama .....benda serupa tapi memiliki nama yang
    berbeda / meskipun sama-sama bundar tapi memiliki nama yang berbeda
    contoh : jeruk,melom , bola dllll
    2.Setelah anak dapat membedakan ,nama -nama benda .......... berilah tulisan
    dibawah benda-benda tadi, atau berilah tulisan nama benda tadi di badan
    benda-benda itu.....
    Agar lebih mudah lagi ambillah bola ...... buatlah tulisan bola , tumpangkan tulis
    an tadi pada bola .......secara bergantian pegang bola dan tanyakan ini apa
    namanya ........ dan lagi peganglah tulisan bola ........ini tulisan apa ........????
    dan carilah benda-benda lain .........lakukan seperti contoh tadi !!
    3.Cara memperkenalkan huruf............a....b....c... d...e dst
    Jangan pernah katakan ini huruf apa ...... a...????
    Tapi katakan ini namanya apa .................a...????
    Dan untuk huruf-huruf yang lain, tetap katakan ini namanya apa
    ini namanya b............untuk menambah daya ingatan ... b perutnya besar
    ini namanya d ............d= berpantat besar./seperti semar( b seperti orang hamil)
    Carilah istilah-istilah lain, agar anak lebih mudah mengingatnya.
    Seakali lagi kalau mengajar membaca jangan langsung ni..ni =nini
    ma..ma=mama , anak akan menjadi bingung , karena anak tak tau proses, apa itu=nini.....apa itu =mama dan apa itu ma...mi...mu....me..mo

    BalasHapus
  4. Belajar membaca itu sangat mudah , asal tau caranya !!!!!!!!
    Apalagi dengan menggunakan Metode SAS:
    1.Ajaklah anak untuk menyebut nama-nama benda , yang ada di sekitar nya
    (sering dikatakan membaca gambar )berilah pengertian bahwa : masing-masing
    benda apa saja itu memiliki nama .....benda serupa tapi memiliki nama yang
    berbeda / meskipun sama-sama bundar tapi memiliki nama yang berbeda
    contoh : jeruk,melom , bola dllll
    2.Setelah anak dapat membedakan ,nama -nama benda .......... berilah tulisan
    dibawah benda-benda tadi, atau berilah tulisan nama benda tadi di badan
    benda-benda itu.....
    Agar lebih mudah lagi ambillah bola ...... buatlah tulisan bola , tumpangkan tulis
    an tadi pada bola .......secara bergantian pegang bola dan tanyakan ini apa
    namanya ........ dan lagi peganglah tulisan bola ........ini tulisan apa ........????
    dan carilah benda-benda lain .........lakukan seperti contoh tadi !!
    3.Cara memperkenalkan huruf............a....b....c... d...e dst
    Jangan pernah katakan ini huruf apa ...... a...????
    Tapi katakan ini namanya apa .................a...????
    Dan untuk huruf-huruf yang lain, tetap katakan ini namanya apa
    ini namanya b............untuk menambah daya ingatan ... b perutnya besar
    ini namanya d ............d= berpantat besar./seperti semar( b seperti orang hamil)
    Carilah istilah-istilah lain, agar anak lebih mudah mengingatnya.
    Seakali lagi kalau mengajar membaca jangan langsung ni..ni =nini
    ma..ma=mama , anak akan menjadi bingung , karena anak tak tau proses, apa itu=nini.....apa itu =mama dan apa itu ma...mi...mu....me..mo

    BalasHapus
  5. Dan perhatikan secara seksama , sebagian contoh beberapa halaman
    buku belajar membaca di atas...........
    Dan itulah yang dinamakan cara belajar membaca dengan Metode SAS. dan itulah yang di namakan Kotak Program Metode SAS
    Ada Modul Kartu Kata .
    Dan ada contoh video animasi cara belajar membaca dengan Metode SAS

    BalasHapus
  6. Perhatika contoh halaman 19 ..... untuk memperkenalkan nama :abi......bagas
    cici.....dani.......dan elisa . tulisan -tulisan nama tadi ditulis pada sebuah balon
    itu balon abi...itu balon bagas dst
    Jadi nantinya anak akan haval betul bahwa itu tulisan ...abi...atau bagas dst
    meskipun tulisan tersebut di letakan/ditempelkan dimana saja.
    Dan nanti tulisan abi di tempelkan di tas, di dada( sebagai kartu dada )
    Ada lagi suatu misal : tulisan abi....bagas.....cici....dani....dan elisa
    di tempelkan pada sebuah dadu( dadu dilempar yang keluar tulisan siapa ??? )
    tulisan abi atau tulisan siapa ???
    Selanjutnya di beri istilah : Belajar Membaca dengan Melempar Dadu
    ( 3 buah dadu diberi tulisan a..i,,u,,e,,,o dan satu penampang untuk hukuman
    beberapa dadu lagi diberi tulisan huruf yang identik : b...d....h....k dll

    BalasHapus